Berita

    Simak Tips Memilih Lampu Kabin Mobil yang Bervariasi

    Saat membicarakan tentang mobil, pasti akan ada pernak-pernik yang selalu ingin ditambahkan untuk mempercantik tampilan. Ada berbagai ide variasi mobil, dan salah satunya adalah lampu kabin mobil.

    Mengapa Perlu Lampu Kabin Mobil?

    Lampu kabin dalam mobil sebenarnya terlihat sederhana, tetapi ini akan membuat mobil Anda jadi beda dari yang lain.

    Ada satu poin yang harus diketahui tentang penggunaan lampu kabin, yaitu tidak boleh dinyalakan pada malam hari. Ini karena Anda bisa terkena tilang. Nah, bagaimana cara memilih lampu kabin mobil yang cocok buat Anda?

    Tips Cara Pilih Lampu Kabin Mobil yang Bervariasi

    Hampir semua lampu kabin mobil menggunakan lampu LED. Bukan tanpa alasan, ini karena nyala lampu LED yang terang hingga bisa menjangkau bagian kolong mobil. Ini sangat cocok digunakan karena hanya memakan daya listrik yang rendah.

    Bagaimana cara pilih lampu yang tepat? Berikut tipsnya:

    • Harga Beli yang Sesuai

    Tidak semua barang murah memiliki kualitas yang buruk, juga sebaliknya tidak semua barang mahal berkualitas bagus. Anda harus benar-benar melihat mutu lampu.

    • Warna Lampu yang Tepat

    Sebelum langsung memutuskan, ada baiknya untuk memilih warna lampu apa yang Anda inginkan. Untuk warna lampu secara umum, orang biasanya menggunakan warna putih atau krem.

    Namun Anda juga bisa memilih variasi warna lain seperti multi color RGB yang pastinya akan semakin membuat mobilmu keren.

    • Meneliti Spesifikasi Lampu

    Ini juga merupakan poin yang sangat penting dan bisa menjadi bahan pertimbangan. Sebaiknya Anda pilih lampu yang mengonsumsi daya rendah tetapi nyalanya cukup terang untuk menyinari setiap sudut mobil.

    • Memperhatikan Merk Lampu

    Tidak bisa dipungkiri bahwa merk ternama memiliki kualitas yang lebih terjamin. Ini tidak hanya tentang masa hidup lampu yang bisa bertahan lebih lama, tetapi juga kualitas nyalanya.

    Tidak masalah untuk membeli lampu dengan harga sedikit lebih mahal, tetapi memiliki kualitas yang super oke.

    Jenis Lampu Kabin Mobil

    Kini saatnya untuk memilih jenis lampu kabin mobil yang sesuai untuk Anda. Untuk bawaan mobil, sebenarnya hanya tersedia lampu kabin yang ada di plafon. 

    Lampu ini berfungsi agar bagian dalam mobil terlihat jelas. Lampu menyala ketika pintu terbuka, serta ketika Anda mau mencari barang.