Berita

    Mengenal Keunggulan dan Fitur pada Dashboard XL7 Hybrid

    Saat ini mobil keluaran terbaru memiliki fitur yang canggih dan sangat mendukung kenyamanan dalam berkendara. Hal ini pula yang kini dihadirkan oleh mobil XL7 Hybrid. 

    XL7 Hybrid merupakan mobil model terbaru yang diusung oleh Suzuki. Teknologi mild hybrid yang diusungnya terbilang sangat canggih. Tidak heran jika banyak fitur menarik yang dapat Anda temui di bagian dashboard mobil ini. 

    Fitur dan Tombol-tombol di Dashboard XL7 Hybrid

    Suzuki mencoba menghadirkan teknologi canggih terbaru di mobil XL7 Hybrid ini. Anda akan mendapatkan banyak fitur menarik yang tidak hanya mendukung keamanan namun juga kenyamanan dalam berkendara. 

    Sebelum mengendarai mobil ini, tentu Anda juga harus paham apa saja tombol yang tersedia di bagian dashboard dan fungsi-fungsinya. Berikut adalah tombol-tombol di dashboard XL7 Hybrid dan fungsi yang dijalankan. 

    • Automatic Air Conditioner

    Fitur Automatic Air Conditioner pada Suzuki XL7 Hybrid memberikan kenyamanan dan kontrol yang maksimal kepada penggunanya. Dengan kemampuan untuk secara otomatis menyesuaikan suhu interior sesuai dengan preferensi pengguna dan kondisi lingkungan, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang penyesuaian manual yang konstan. 

    automatic ac di xl7 hybrid

    Selain itu, fitur ini juga membantu meningkatkan efisiensi energi kendaraan dengan mengoptimalkan penggunaan energi untuk pendinginan atau pemanasan, sambil tetap mempertahankan kualitas udara interior yang bersih dan sehat melalui sistem filtrasi udara yang canggih.

    • Fitur Touch Panel Audio

    Fitur Touch Panel Audio 8" pada dashboard Suzuki XL7 Hybrid menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif dan terhubung secara multimedia. Dengan layar sentuh 8 inci yang responsif, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur audio dan hiburan langsung dari dashboard. Melalui antarmuka yang ramah pengguna, Anda dapat mengendalikan sistem audio, termasuk pemutaran musik, radio, dan sumber audio lainnya, serta mengatur volume dan menavigasi melalui berbagai opsi dengan cepat dan mudah.

    • Audio Control

    Total ada 4 tombol di bagian lingkar kemudi tepatnya di sebelah kiri yang berfungsi untuk mengatur audio. Ada tombol Mode yang bisa Anda pakai untuk mengubah sumber suara. 

    Sementara itu ada tombol yang didungkana untuk mengurangi serta menambah volume suara. Anda juga bisa mengubah saluran radio maupun musik dengan tombol yang dilengkapi arah kanan dan kiri pada kemudi. 

    • Cruise Control

    Pada bagian dashboard XL7 Hybrid ini Anda juga akan menemukan tombol cruise control. Ini merupakan salah satu fitur canggih yang bisa membantu Anda berkendara lebih mudah dan nyaman. 

    Tombol cruise control dipakai untuk mengendalikan kecepatan mobil secara otomatis. Anda tidak perlu menginjak pedal rem maupun gas untuk mengatur kecepatan mobil saat berkendara. 

    Melalui fitur cruise control ini Anda bisa menyesuaikan kecepatan hanya dengan menekan tombol. Namun jika Anda tidak tertarik untuk menggunakannya maka fitur tersebut bisa dinonaktifkan. 

    Cruise control yang ada pada XL7 Hybrid ini memang menjadi keunggulan tersendiri. Namun perlu diketahui bahwa pemakaiannya harus benar-benar bijak dan pengemudi tetap harus fokus berkendara demi keselamatan bersama. 

    • Airbag

    Selain klakson, airbag juga merupakan fitur standar keamanan pada sebuah mobil. XL7 Hybrid juga dilengkapi oleh fitur airbag yang efektif dan akan mengembang untuk melindungi pengemudi saat dibutuhkan. 

    Selain terletak di bagian kemudi, airbag juga diletakkan di beberapa titik lain untuk melindungi penumpang saat berkendara. Adanya airbag ini akan membantu menurunkan risiko benturan saat terjadi kecelakaan dan guncangan.