Berita

    Featured Image

    Apa itu Halo Suzuki? Ini Penjelasannya

    Bagi pelanggan setia Suzuki, mengetahui apa itu Halo Suzuki wajib hukumnya. Melalui layanan tersebut, Anda akan mendapatkan bantuan dalam berbagai bentuk. Mulai dari informasi, pengaturan jadwal, hingga layanan untuk kondisi darurat. 

    Anda dapat mengakses Halo Suzuki dengan mudah melalui berbagai platform. Apa sajakah itu? Mari ikuti informasi selengkapnya tentang Halo Suzuki melalui penjelasan berikut ini!

    Apa itu Halo Suzuki?

    Halo Suzuki merupakan layanan pusat panggilan (call center) 24 jam bebas pulsa dari PT Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) yang diperuntukkan bagi masyarakat dan pengguna. 

    Layanan ini tersedia untuk menjawab pertanyaan dan kendala seputar kendaraan dari Suzuki. Mulai dari motor, mobil, hingga mesin tempel kapal (outboard motor) dengan ranah operasi nasional.

    Layanan yang tersedia pada Halo Suzuki meliputi Penjualan (Sales) serta Purna Jual (Sparepart dan Service). Lebih tepatnya, berikut rincian layanan yang bisa Anda nikmati melalui Halo Suzuki:

    • Informasi tentang produk kendaraan, seperti daftar harga hingga spesifikasinya;

    • Informasi tentang penjualan;

    • Informasi tentang purna jual (suku cadang dan servis kendaraan);

    • Informasi tentang program atau aktivitas promosi hingga pameran;

    • Informasi tentang nomor telepon serta lokasi semua jaringan dealer;

    • Pengaturan jadwal pemesanan layanan di Bengkel Resmi milik Suzuki;

    • Pemberian bantuan atas keluhan suatu layanan atau produk dari dealer resmi Suzuki;

    • Penyediaan layanan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance) bagi kendaraan pelanggan Suzuki dengan kondisi darurat.

    Bagaimana Cara Mengakses Halo Suzuki?

    Setelah mengetahui apa itu Halo Suzuki, Anda pun perlu mengetahui bagaimana cara mengakses layanan tersebut. Terdapat beberapa opsi yang Suzuki sediakan untuk pelanggan demi efisiensi, yakni:

    • Call center 24 jam

    • Webchat

    • Webmail

    • WhatsApp (0800-1100-800)

    Keempat opsi tersebut tersedia untuk Anda agar dapat terhubung ke Halo Suzuki. Jadi, Anda tinggal menyesuaikannya dengan preferensi masing-masing. 

    Sebagai informasi, platform WhatsApp merupakan upaya Suzuki dalam menyediakan saluran komunikasi paling efisien karena cepat dan mudah diakses. Anda dapat mengakses Halo Suzuki via WhatsApp dari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

    Namun, untuk hari libur nasional maupun libur umum layanan Halo Suzuki via WhatsApp tidak tersedia. Jadi, sangat disarankan bagi Anda untuk mencoba mengakses melalui opsi lain yang telah disebutkan sebelumnya. 

    SERA (Suzuki Emergency Road Assistance)

    Salah satu layanan utama dalam Halo Suzuki adalah SERA atau Suzuki Emergency Road Assistance. Seperti namanya, layanan ini dapat Anda andalkan ketika menghadapi situasi darurat. 

    SERA tersedia 24 jam secara gratis (bebas pulsa) berdasarkan S&K bagi pengguna Suzuki yang memiliki kendaraan dengan masa garansi 3 tahun. Bila dihitung berdasarkan jarak tempuh, maka 100.000 km untuk mobil dan 30.000 km untuk motor. 

    Beberapa layanan darurat SERA meliputi:

    • Panduan Teknisi 

    Layanan ini memberikan panduan oleh teknisi Suzuki atau tim Halo Suzuki secara remote (jarak jauh) via telepon. Panduan tersebut berfungsi sebagai solusi pada berbagai masalah teknis ringan yang dapat Anda kerjakan sendiri.

    Misalnya, rem terkunci hingga lampu indikator yang tidak menyala. Seluruh pengguna kendaraan Suzuki (motor, mobil, dan mesin tempel kapal) dapat menikmati layanan ini. 

    • Bantuan dari Teknisi di Lokasi

    Untuk bantuan di lokasi ditujukan bagi perbaikan kendaraan yang ringan namun butuh bantuan dari teknisi serta bisa selesai dalam 1 jam. Teknisi Suzuki akan mendatangi lokasi Anda dan langsung memperbaiki masalahnya. 

    bantuan teknisi ke lokasiFreepik.com

    Contoh perbaikannya mencakup kunci yang tertinggal di dalam kendaraan hingga pengaktifan aki yang melemah. Layanan bantuan di lokasi hanya diperuntukkan bagi pengguna motor dan mobil Suzuki. 

    Untuk layanan mobil gendong (towing) dan ketentuan lainnya, Anda dapat mengunjungi laman SERA yang memuat informasi lebih lengkap.