Berita

    Featured Image

    Tips Melakukan Konsultasi dengan Sales Sebelum Membeli Mobil

    Jangan anggap sepele persoalan konsultasi dengan sales saat beli mobil. Sebab, ada banyak informasi yang bisa diperoleh seputar kendaraan yang Anda incar. Mulai dari harga mobil, fitur apa saja yang tersemat, hingga  cara transaksi. 

    Itu sebabnya, akan lebih baik jika Anda memiliki daftar pertanyaan yang akan diajukan ke sales. Lantas, apa saja yang perlu disiapkan jelang bertemu dengan sales mobil? Berikut informasinya. 

    Hal yang Perlu Diperhatikan Jelang Konsultasi dengan Sales saat Beli Mobil

    Salah satu keuntungan berkonsultasi dengan sales adalah bisa menemukan jenis mobil yang tepat. Sebab, ada kalanya kendaraan yang diincar tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. 

    Berikut beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum dan saat melakukan konsultasi dengan sales mobil. 

    1. Tentukan Pilihan Sesuai Kebutuhan

    Pada umumnya, setiap orang memiliki gambaran tentang mobil impiannya. Meskipun demikian, sebaiknya pahami terlebih dahulu mobil seperti apa yang dibutuhkan, Apakah untuk mobilitas bisnis, untuk keluarga, atau yang lainnya. 

    Selain itu, jangan mudah tergiur dengan iklan yang menawarkan berbagai jenis mobil terbaru yang hanya akan membuat Anda bertambah bingung untuk memilih jenis mobil, apakah mobil berbahan bakar bensin, gas, atau listrik.

    Dengan pemahaman ini akan membuat Anda lebih fokus untuk mencari jenis merk dan jenis mobil yang lebih sesuai.  

    1. Riset Mobil Incaran

    Sebelum sesi konsultasi dengan sales saat beli mobil ada baiknya jika melakukan riset sederhana terkait mobil yang diinginkan. 

    Tidak perlu harus mendatangi showroom satu persatu, Anda bisa mendapatkan informasi akurat dari internet seperti dari situs web resmi produsen mobil. 

    Selain itu, informasi tersebut juga bisa diperoleh  dari platform yang mengulas seputar kendaraan. 

    1. Tentukan Jadwal Konsultasi

    Setelah mengantongi hasil riset, buatlah janji temu dengan sales mobil. Sebaiknya, pilih waktu saat Anda senggang sehingga bisa berdiskusi dengan tenang. 

    jadwalkan konsultasiPixabay

    1. Ajukan Pertanyaan

    Jangan ragu untuk menyampaikan harapan Anda tentang sebuah mobil impian. Berdasarkan informasi tersebut biasanya pihak sales akan memberikan saran terkait mobil yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. 

    Meskipun demikian, di momen konsultasi dengan sales saat beli mobil sebaiknya jangan langsung menerima semua saran yang disampaikan. 

    Sebaliknya, ajukan berbagai pertanyaan seputar mobil mulai dari spesifikasi, fitur, warna, keunggulan, harga, hingga cara melakukan transaksi pembelian. 

    Tidak perlu merasa malu atau gengsi, sebab sales yang profesional adalah yang mampu memberikan semua informasi penting yang dibutuhkan oleh konsumen. 

    1. Pertimbangkan Harga Mobil, Budget, dengan Kebutuhan dan Keuangan di Masa Depan 

    Ada baiknya jika Anda membahas kondisi keuangan dan pilihan finansial yang saat sesi konsultasi berlangsung. Diskusikan semua hal yang berkaitan dengan pembelian mobil, mulai dari harga, diskon, hingga promosi yang dari dealer. 

    Jika berencana membeli secara kredit, tanganyak mengenai tenor, jumlah angsuran, denda keterlambatan, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, pertimbangkan pula kondisi dan kebutuhan di masa depan ketika akan membeli mobil. 

    Misalnya, berencana liburan jarak jauh dengan menggunakan mobil, atau ingin menambah jumlah keluarga (anak). 

    1. Lakukan Tes Kendaraan

    Poin penting berikutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah meminta pihak sales agar bisa melakukan tes kendaraan. Pada dealer resmi biasanya menyediakan unit mobil uji coba bagi calon konsumen. 

    Jadi, saat Anda membuat jadwal temu dengan pihak sales, pastikan pada saat tersebut juga bisa sekaligus melakukan uji coba kendaraan. Dengan demikian, Anda bisa merasakan secara langsung performa mobil yang ditawarkan oleh pihak sales.   

    Itulah poin-poin penting yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan konsultasi dengan sales saat beli mobil. Harapannya adalah, melalui proses konsultasi tersebut membuat Anda bisa mendapatkan gambaran dan memutuskan jenis mobil yang paling tepat. 

    Untuk mendapatkan saran dan penawaran yang terbaik, segera kunjungi suzukiarmada.co.id saat berencana membeli mobil Suzuki. Melalui website resmi Suzuki Anda bisa berkonsultasi dengan sales yang bekerja secara profesional yang bisa membantu Anda memilihkan jenis mobil yang tepat.