Berita

    Penyebab Kaca Mobil Berbunyi Berdecit ketika Dibuka

    Pernah mengalami kaca mobil berdecit ketika dibuka? Suara berdecit ini muncul bukan tanpa alasan. Tentunya hal tersebut bisa sangat mengganggu dan membuat kita sebagai pengguna mobil merasa kesal. 

    Bunyi berdecit pada mobil memang bisa terjadi kapan saja dengan penyebab yang bervariasi. Sebaiknya Anda pahami dulu apa penyebab suara tersebut agar bisa mengambil solusi terbaik untuk mengatasinya. 

    Penyebab Kaca Mobil Berdecit

    Suara berdecit pada kaca mobil seringkali dianggap sepele. Namun jika dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan kerusakan yang semakin parah. Berikut adalah beberapa penyebab bunyi berdecit pada kaca mobil yang perlu Anda tahu:

    1. Kerusakan pada Karet 

    Faktor pertama adalah adanya kerusakan pada karet. Karet ini memiliki fungsi penting dalam melindungi kaca mobil. Saat terjadi kerusakan, maka fungsi perlindungan tersebut akan menurun. 

    Biasanya kerusakan pada karet kaca jendela ini terjadi karena tumpukan kotoran atau karena durasi pemakaian yang sudah terlalu lama. Akhirnya muncul suara berdecit pada kaca mobil yang cukup mengganggu. 

    2. Kaca Mobil Tidak Rata

    Ternyata suara berdecit pada kaca mobil juga bisa dipicu karena permukaan yang tidak rata. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor seperti perubahan suhu dan tekanan udara saat mobil Anda bergerak. 

    Kaca mobil yang tidak rata nantinya akan memicu gesekan. Terutama saat Anda membersihkan kaca tersebut. Itulah mengapa kaca mobil berdecit

    3. Kaca Mobil Kotor