Berita

    Dijamin Ori! Tips Membeli Spare Part Mobil Suzuki yang Asli

    Cara membeli spare part mobil Suzuki semakin mudah. Anda bisa melakukan baik secara offline maupun online. Hal ini untuk menghindari pembelian suku cadang yang palsu atau tidak ori, dan merugikan Anda.

    Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai cara pembelian suku cadang Suzuki yang asli. Jadi, ikuti pembahasan berikut sampai selesai!

    Cara Membeli Spare Part Mobil Suzuki

    Ada dua cara untuk membeli suku cadang asli dari Suzuki. Pertama bisa  Anda lakukan secara offline, kedua dengan online. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam melakukan pembelian barang, tanpa takut kepalsuan.

    Pada pembelian offline, Anda tinggal memilih dan mengambil suku cadang melalui dealer resmi Suzuki. Sales dan teknisi akan memilihkan suku cadang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

    Sementara itu, untuk pembelian secara online, Anda dapat melakukan pembelian melalui aplikasi maupun website. Aplikasi jual beli suku cadang ini telah diluncurkan sejak 2018 lalu. 

    Mulanya, Suzuki hanya  menerima pembelian suku cadang motor. Namun setelahnya, Suzuki juga menerima pembelian suku cadang kendaraan. Adapun, cara membeli spare part mobil Suzuki adalah sebagai berikut:

    • Buka Website atau Aplikasi MySuzuki

    Mulanya Anda bisa membuka situs mysuzuki.id atau melakukan pengunduhan aplikasi pada PlayStore. Laman tersebut akan menunjukkan berbagai suku cadang yang dibutuhkan oleh kendaraan. 

    Mulai dari kebutuhan mesin, seperti oli, sampai dengan aksesoris kendaraan. Semua tersedia pada laman MySuzuki.

    • Lakukan Pendaftaran

    Apabila Anda masih belum pernah melakukan pembelian sebelumnya, sebaiknya daftarkan diri Anda terlebih dahulu. Anda akan diminta melakukan pendaftaran mulai e-mail yang tersedia.

    Setelah sudah memilih e-mail diri, Anda bisa mengikuti petunjuk berikutnya. Mulai dari pengisian data dan lain sebagainya.

    • Pilih Suku Cadang

    Cara membeli spare part mobil Suzuki berikutnya adalah melakukan pemilihan suku cadang melalui aplikasi yang telah tersedia. Anda dapat memanfaatkan fitur search untuk mencari suku cadang yang Anda inginkan.

    memilih suku cadang di MySuzuki

    Pexels.com

    Apabila sudah ketemu, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan spesifikasinya. Baru setelahnya, Anda bisa lakukan check out pemesanan.

    • Lakukan Pembelian

    Setelah itu, lakukanlah pembelian melalui situs resmi tersebut. Anda dapat memilih lebih dari satu suku cadang, sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memeriksa belanjaan Anda, apakah sudah benar.

    Baru setelahnya, Anda bisa melakukan proses pembayaran. Tenang saja, pembayaran belanjaan begitu mudah dan aman, karena ia telah terintegrasi dengan pembayaran resmi.

    • Sistem Pengiriman

    Ada dua sistem pengiriman yang bisa Anda pilih. Pertama. Anda bisa hanya menunggu di rumah untuk pembelian suku cadang Anda. Kedua, Anda bisa mendatangi dealer karena barang dikirimkan ke sana.

    Sistem ini digunakan untuk memudahkan Anda. Sehingga Anda tidak perlu lagi kesusahan dan pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Pengiriman suku cadang ini bisa dilakukan ke seluruh Indonesia, dengan memperhatikan dealer resmi yang ada di sana. Misalnya saja jarak ke tempat Anda, dan lain sebagainya.

    Apabila Anda memilih untuk mengambil ke dealer, maka tidak akan dikenakan tarif ongkos kirim. Namun jika Anda memilih untuk menunggu di rumah, maka akan ada biaya lain untuk pengiriman tersebut.

     

    Demikian informasi mengenai langkah pembelian suku cadang atau spare part Suzuki. Tenang saja, semua pengiriman produk berada dalam pengawasan yang serius. Mulai dari pengawasan barang, hingga harga yang sudah terpatok sebelumnya.