Berita

    Ketahui Penyebab Kunci Mobil Tidak Bisa Dicabut

    Kunci mobil tidak bisa dicabut adalah suatu hal yang sebaiknya tidak Anda remehkan dan segera temukan solusinya. Namun sebelum itu, tahukah Anda tentang penyebab mengapa kunci tersebut tidak dapat dicabut? 

    Jika belum mengetahuinya, maka lebih baik carilah informasi tentang penyebabnya terlebih dahulu misalnya lewat artikel satu ini. Nah, penasaran apa saja penyebab dan solusi untuk kunci mobil yang tidak dapat dicabut? Langsung saja pada pembahasan berikut!

    Penyebab Kunci Mobil Tidak Bisa Dicabut

    Ada banyak pemicu ketidakmampuan kunci mobil untuk dicabut. Diantaranya yakni belum tergantinya posisi transmisi, kebengkokan pada kunci, masalah pada silinder kontak, sampai terkuncinya kemudi. Penjelasan ringkas berikut akan mempermudah pemahaman Anda:

    • Belum Netralnya Posisi Transmisi

    Seharusnya, transmisi mobil wajib diganti menurut kondisi Anda ketika mengemudi. Apabila ingin berjalan, maka pindahkan gigi atau transmisi dari park atau netral kee drive atau posisi 1. 

    Hal satu ini pun berlaku saat Anda hendak mematikan mobil. Jadi, sebelum mesin Anda matikan, sebaiknya atur transmisi pada posisi park yakni lebih mudahnya simbol P bagi mobil matic, lalu netral bagi mobil manual. 

    Dalam sejumlah mobil, saat transmisi belum pada posisi yang tepat, maka kunci mobil bisa sulit untuk dicabut. Mengetahui hal ini, pastikan pengaturan transmisi pada posisi seharusnya supaya kunci mobil bisa dicabut dengan mudah.

    Transmisi  mobil memang seharusnya diganti sesuai keadaan Anda saat mengemudi. Jika Anda ingin berjalan maka transmisi atau gigi perlu dipindahkan dari netral atau park ke posisi 1 atau drive.

    • Kebengkokan pada Kunci Mobil

    Jika telah terbiasa memutar lalu mencabut kunci mobil secara kasar, maka tidak heran jika hasilnya kunci menjadi bengkok. Kebengkokan itu berujung pada kunci mobil tidak bisa dicabut.

    • Masalah pada Silinder Kontak

    Bagian satu ini adalah komponen dimana Anda memasukkan kunci mobil. Jadi, kontak satu ini yang bisa menyebabkan mesin mobil beserta aksesoris lainnya bisa menyala secara sempurna.

    Mirip halnya dengan kunci mobil bermasalah, komponen ini pun demikian. Pemicu masalah silinder kontak yakni ketidaksejajaran pegas. Tidak cuma itu, jika pada silinder kontak ada debu menempel, maka kunci tidak bisa dicabut dengan mudah. 

    • Terkuncinya Kemudi