Berita

    Ketahui Keunggulan Mobil Suzuki S-Presso

    Mobil Suzuki S-Presso adalah kendaraan tipe hatchback yang termasuk ke dalam segmen city car. S-Presso sendiri adalah mobil produksi Suzuki dari India yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada event GIIAS 2022 kemarin.

    Salah satu ciri khasnya adalah desain yang kompak dan mungil namun tetap tampak agresif. Performanya di pasar Indonesia juga cukup baik, dilihat dari angka penjualannya yang tergolong laris saat baru saja dirilis.

    Berikut 8 Keunggulan Mobil Suzuki S-Presso

    Lalu, apa saja kelebihan yang membuat Suzuki S-Presso berhasil menarik minat pasar pengguna otomotif Indonesia? Berikut ini 8 keunggulan utamanya ditinjau dari berbagai aspek:

    • Dimensi Kompak

    Dari aspek dimensi, S-Presso tampak kompak dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, serta tinggi 1.565 mm, dengan wheelbase 2.380 mm. Meski mungil, namun proporsinya tergolong cukup panjang dan memiliki ruang kabin yang lapang.

    • Hatchback Bergaya SUV

    Sebagaimana uraian singkat di atas, S-Presso dirilis sebagai city car jenis hatchback. Menariknya lagi, tampilannya terlihat seperti crossover antara hatchback dan SUV (urban SUV), sehingga berhasil memiliki ciri khas tersendiri pada kelas hatchback.

    • Eksterior Unik dan Agresif

    Desain eksteriornya yang merupakan perpaduan antara hatchback dan konsep SUV membuat mobil Suzuki S-Presso tampak lebih unik sekaligus agresif. Hal ini bisa dilihat dari desain bumper dan grill yang tangguh dan dilengkapi berbagai aksesori.

    Di antaranya yaitu front and rear skid plate, rear spoiler and high mount stop lamp, rear combination lamp, hingga side and wheel arch cladding. Terdapat pula 4 kotak besar berlogo ā€œSā€ besar pada grille di desain bonnet-nya.

    • Interior Atraktif dan Luas

    Sama seperti S-Presso yang beredar di India, mobil yang dirilis di Indonesia juga punya desain interior yang atraktif. Meski dikemas dengan ukuran kompak, namun interiornya tetap ergonomis sekaligus user friendly.

    Meski eksteriornya mungil, namun kabin dalamnya cukup luas sebagai kategori city car. Desain dasbornya pun keren dan tidak membosankan dengan adanya aksen bulat besar di sekeliling head unit.

    • Ground Clearance Tinggi