Berita

    5 Cara Mudah Menghilangkan Baret Mobil

    Mobil menjadi kendaraan pribadi favorit bagi sebagian besar masyarakat karena memiliki kapasitas ruang yang besar dan lebih efisien dibandingkan dengan kendaraan motor. Akan tetapi apakah Anda pernah mengalami insiden seperti kecelakaan atau terserempet sesuatu?

    Jika iya pastinya akan meninggalkan baret mobil. Oleh karena itu artikel ini hadir untuk menjawab segala keresahan Anda mengenai bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil.

            1. Mengukur Kedalaman Baret pada Mobil

    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur kedalaman baret pada mobil sehingga Anda bisa tau seberapa parah baret pada mobil. Apakah hanya baret ringan, sedang, atau berat.  

    Pastikan kembali penyebab dari baret atau goresan tersebut berasal dari apa atau insiden apa. Apalah memang karena senggolan kendaraan atau hanya kotoran serta debu yang sedang menempel.

    For your information, bodi mobil sendiri itu memiliki 4 lapisan yang terdiri atas baja, primer, warna, hingga bening. Apabila terdapat warna baret yang berbeda dari warna bodi mobil artinya baret pada mobil Anda cukup dalam.  

    Akan tetapi jika pada mobil Anda hanya terdapat kotoran atau debu sebaiknya bersihkan saja dengan kanebo basah.  

            2. Mengoleskan dengan Menggunakan Pasta Gigi

    Jika mobil Anda mengalami goresan ringan, maka Anda bisa menggunakan pasta gigi. Yang harus disiapkan selain pasta gigi adalah kain bertekstur lembut.  

    Hal yang perlu dicatat adalah gunakanlan pasta gigi ini jika goresan yang terjadi masih dalam kategori ringan. Jika baret pada mobil Anda terjadi cukup dalam, maka sebaiknya menggunakan kompon poles.

            3. Gunakan Scratch Remover

    Tidak hanya menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret ringan, Anda juga bisa menggunakan scratch untuk menghilangkan baret ringan di mobil. Jangan khawatir karena Anda bisa menemukan cairan ini di toko aksesori mobil terdekat.  

    Caranya yaitu dengan mengoleskan cairan ini pada daerah baret secara merata. Kemudian jangan lupa gosok bagian yang sudah Anda olesi cairan tersebut dengan kain microfiber. Jangan lupa lakukan hal demikian beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

            4. Gunakanlah Obat Nyamuk Cair

    Selian bisa menggunakan scratch remover, pasta gigi, dan obat nyamuk cair Anda juga bisa menggunakan obat nyamuk cair. Bagi Anda yang belum mengetahui, ternyata obat nyamuk cair juga efektif untuk menghilangkan baret ringan pada mobil.

    Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskannya pada bagian yang lecet dan membiarkan selama 10 hingga 20 detik. Jika sudah maka bilas dengan air. Akan tetapi jangan sering menggunakan cairan ini ya karena zat yang terkandung di dalam cairan ini sangat keras jika dihadapkan dengan cat.  

            5. Mengoleskan Kompon Poles

    Apabila baret benar – benar terjadi maka hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengoleskan kompon poles pada bagian yang tergores dengan menggunakan bantalan. Banyak yang mengatakan bahwa kompon poles sangat ampuh untuk digunakan menghilangkan goresan pada mobil.

    Lakukan hal demikian secara berulang kali untuk menghilangkan goresan. Karena goresan tidak akan bisa hilang jika hanya menggunakan satu kalia sapuan kompon poles, akan tetapi harus dioleskan berkali – kali.  

    Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah jika baret mobil memiliki tingkat keparahan yang dalam sebaiknya segera bawa ke bengkel resmi suzuki https://www.suzukiarmada.co.id/  agar mendapatkan penanganan yang tepat juga.