Website Resmi Armada Perkasa Mobilindo

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Lebih Dekat dengan Engine Start Stop Pada Mobil Anda

    Jika kamu memiliki mobil keluaran terbaru rasanya sudah tidak asing dengan namanya engine start stop. Ini termasuk teknologi yang membantu pengendara untuk menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan tanpa perlu menggunakan kunci. Tentunya membuat pengendara akan jauh lebih praktis, tanpa perlu mencolokkan kuncinya untuk operasikan mobil. 

     

    Hal ini termasuk teknologi yang memberikan banyak manfaat kepada pengguna karena zaman dahulu orang-orang yang mempunyai kendaraan masih melakukannya secara manual. Namun, perkembangan zaman dan persaingan yang semakin ketat selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru, termasuk juga dalam mobil. Nah, apa sih itu fitur engine start stop tersebut? Fungsi dan keunggulannya bagaimana? Simak penjelasannya di bawah ini. 

    Apa Itu Engine Start Stop? 

    Engine Start Stop merupakan inovasi yang membantu dalam dunia otomotif untuk menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan yang tidak perlu menggunakan kunci. Jika kendaraan kamu memiliki teknologi ini, kamu tinggal menekan tombol yang ada di dashboard mobil kamu tersebut dan mobil siap untuk diajak berjalan atau berhenti. Biasanya mobil yang memiliki teknologi ini akan dilengkapi dengan FOB (Feee on Board) yang akan mengirimkan sinyal ke komputer kendaraan dengan menyingkronkannya dengan engine start stop untuk bisa menghidupkan mobil kamu tersebut. Nah, apabila kamu ingin menghidupkannya harus ada kuncinya itu di dalam kendaraan.