Berita

    Ketahui Keunggulan Mobil Suzuki New Baleno.

    Di tahun 2022 ini Suzuki baru saja merilis varian terbarunya, yakni mobil Suzuki New Baleno 2022. 

    Baleno bukanlah nama yang asing di kalangan pecinta mobil karena memang varian ini pernah dirilis sebelumnya. Namun kini, Suzuki membawanya hadir kembali ke masyarakat dengan berbagai keunggulan.

    Keunggulan Baleno tersebut ada di beberapa aspek, seperti mesinnya yang baru. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

    Keunggulan Mobil Suzuki New Baleno 2022

    Berikut berbagai keunggulan Baleno 2022 yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya:

    • Mesin

    Di sisi mesin, Baleno 2022 lebih bertenaga. Ia memiliki mesin yang sama barunya dengan Suzuki Ertiga dengan kode K15B.

    Mesin ini memiliki konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1500 cc. Tenaga dari mesin ini adalah 104 PS yang mampu dicapai di 6.000 RPM bertorsi 134 Nm pada 4.400 RPM.

    Jadi, mesin baru pada Baleno 2022 ini lebih baik daripada pendahulunya karena kapasitasnya lebih besar dan performanya pun lebih baik. 

    Hal ini disebabkan kapasitas mesin Baleno lama hanya 1.400 cc dengan tenaga 93 PS pada 6.000 RPM dan bertorsi 130 Nm pada 4.200 RPM.

    Tak hanya tenaganya saja yang istimewa, mesin terbaru pada Baleno 2022 juga membuatnya lebih irit bahan bakar.

    • Keselamatan

    Keunggulan mobil Suzuki New Baleno 2022 lainnya adalah di aspek keselamatan. Mobil ini telah dilengkapi berbagai fitur otomatis yang mampu meminimalisir kecelekaan.

    Adapun detail fiturnya seperti Elextric Stabilizer Power (ESP),  Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Immobilizer.

    Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi airbag pada 6 titik. Titik-titik tersebut berada di depan sebanyak 2 titik, samping kepala penumpang depan sebanyak 2 titik, dan jok belakang bagian sisi sandaran luar sebanyak 2 titik. 

    Perlu Anda ketahui, keenam titik airbag ini jauh lebih banyak daripada Baleno sebelumnya yang hanya memiliki 2 titik.

    Selain lebih baik daripada Baleno sebelumnya, keenam titik airbag ini juga lebih baik daripada mobil kompetitor lain dengan kelas yang sama karena mereka hanya memakai 3 titik saja.

    Fungsi dari airbag sendiri adalah mengurangi resiko cedera saat mobil mengalami kecelakaan. Dengan keenam titik airbag tersebut, maka tidak hanya penumpang bagian depan saja yang terlindungi, namun juga penumpang bagian belakang.

    • Interior